KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Babinsa Koramil Bantu Warga Sembelih Hewan Qurban

 

Purworejo – Dalam rangka merayakan Hari Raya Idhul Adha 1442 H, Babinsa Koramil 04/Banyuurip, Kodim 0708/Purworejo, Serda Ari Fiyono membantu penyembelihan hewan kurban di Desa Bajangrejo, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Selasa (20/07).
Tahun ini warga Desa Bajangrejo menyembelih hewan Qurban sebanyak 6 ekor sapi dan 22 ekor kambing yang berasal dari warga Desa Bajangrejo. Daging dari hewan kurban tersebut dibagikan ke masyarakat warga Desa Bajangrejo.
Kegiatan yang dilakukan Babinsa ini untuk membina hubungan silatuhrami antara TNI dengan rakyat khususnya Koramil 04/Banyuurip agar menjadi lebih dekat dan akrab serta memantau aktifitas di wilayah binaan.
Salah satu tugas yang dilaksanakan oleh Babinsa adalah ikut serta berperan aktif memberikan pendampingan dan membantu  pelaksanaan penyembelihan hewan kurban, hingga pelaksanaan pembagian daging secara langsung kepada warga dengn tertib.
“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan dapat memberikan rasa aman, nyaman, dan kebersamaan bagi masyarakat dalam kegiatan Idul Adha 1442 H ini,” ucap Babinsa Serda Ari fiyono.
Di sela-sela pemotongan kurban, Rohmat selaku panitia pemotongan hewan kurban mengucapkan terima kasih atas kehadiran Babinsa Koramil 04/Banyuurip yang telah membantu dalam pemotongan hewan kurban.
“Alhamdulillah, dengan kehadiran bapak Babinsa pemotongan hewan kurban dan pembagian daging kurban berjalan dengan lancar dan aman,” ungkapnya.
  • Published On : 3 bulan ago on Juli 22, 2021
  • Author By :
  • Last Updated : Juli 22, 2021 @ 7:13 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';