KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Babinsa Koordinasi Dengan Kades dan Bidan Desa Untuk Penanganan Covid-19

Purworejo – Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 diperpanjang pemerintah pusat hingga 9 Agustus 2021. Hal ini guna menekan dan menurunkan angka penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19.
Menindak lanjuti kebijakan pemerintah tentang PPKM level 4 tersebut, Babinsa Koramil 04/Banyuurip, Kodim 0708/Purworejo, Serka Sukamto bersama dengan Arum Rohmawati Kades Triwarno dan Ria Bidan Desa Triwarno, melaksanakan koordinasi tentang penanganan Covid-19 di wilayah Desa Triwarno, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Jum’at (06/08).
Dalam kesempatan tersebut Serka Sukamto menuturkan, bahwa Babinsa terus mengimbau masyarakat akan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan dan dirinya akan berbuat semaksimal mungkin untuk menekan penyebaran Covid-19 di Desa Triwarno.
“Untuk penanganan Covid-19 diperlukan sinergi atau kerjasama semua pihak,” kata Babinsa Serka Sukamto.
Sedangkan Ria, Bidan Desa Triwarno menekankan tentang sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan kepada warga masyarakat harus dilakukan secara terus-menerus sebagai bagian dari pencegahan.
“Yang terpenting adalah sosialisasi dan edukasi untuk pencegahan,” sambung Bidan Desa.
Senada dengan Babinsa dan Bidan Desa, Kades Arum Rohmawati berharap dalam masa PPKM level 4, warga semakin disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.
“Mari kita tingkatkan kedisiplinan masyarakat guna mendukung kebijakan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 agar penyebaran Covid-19 dapat dikendalikan,” tutup Kades.
  • Published On : 3 bulan ago on Agustus 6, 2021
  • Author By :
  • Last Updated : Agustus 6, 2021 @ 1:10 pm
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';