KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Di Bawah Bimbingan dan Pendampingan Babinsa Koramil 04/Banyuurip, 2 orang Bintara Otsus Papua Barat Langsung Praktek Katpuanter

Purworejo – Di bawah bimbingan dan pendampingan Babinsa Koramil 04/Banyuurip, Kodim 0708/Purworejo, Serka Sukaryadi, Bintara Otsus Papua Barat langsung melaksanakan praktek Katpuanter dengan menyalurkan bantuan sosial beras kepada warga masyarakat kurang mampu di wilayah Desa Sokowaten, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Sabtu (07/08).
Menurut penuturan Danramil 04/Banyuurip Kapten Czi Hadiyanto, bahwa kegiatan OJT Bintara Otsus Papua Barat di Koramil 04/Banyuurip bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam pelaksanaan tugas teritorial, serta memahami tugas-tugas dilapangan yang akan diterapkan kembali ke daerah masing-masing.
“Adik-adik Bintara Otsus Papua Barat ini melaksanakan pelatihan lapangan di wilayah Koramil 04/Banyuurip, sedangkan dalam pelaksanaan selama kegiatan OJT, mereka tinggal di rumah Babinsa pendamping selama 2,5 bulan,”ujar Danramil Kapten Czi Hadiyanto.
Danramil juga memaparkan, bahwa pada program umum lulusan pendidikan militer akan ditempatkan di satuan tempur maupun satuan bantuan tempur.
“Namun karena ini merupakan program khusus, nanti mereka akan langsung masuk ke satuan kewilayahan atau satuan teritorial,” terangnya.
Kapten Czi Hadiyanto menambahkan, bahwa setelah melaksanakan OJT nantinya akan kembali ke Rindam IV/Diponegoro dan selanjutnya akan ditempatkan sebagai Babinsa di wilayah Kodam XVIII/Kasuari.
  • Published On : 3 bulan ago on Agustus 7, 2021
  • Author By :
  • Last Updated : Agustus 7, 2021 @ 11:37 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';