KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Kodim 0708 Purworejo Bersama LPKA Kembali Gelar Serbuan Vansin

Purworejo – Kodim 0708 Purworejo bekerja sama dengan lembaga pemasyarakatan khusus anak (LPKA) tingkat I Kutoarjo dan Rumkitban 04.08.03 kembali menyenggarakan serbuan vaksin untuk anak 12 – 17 Tahun di Aula Sahardjo komplek LPKA Kutoarjo.Jum’at (06/08).

Danramil 05 Kutoarjo Kapten Arm Tur Sutrisna atas nama Komandan Kodim menyampaikan program serbuan vaksin yang di lakukan oleh Kodim 0708 Purworejo di LPKA tingkat I Kutoarjo ini merupakan wujud peran serta TNI dalam upaya mendukung tugas pemerintah untuk mencegah penyebaran covid 19.

“Saya merasa bangga kepada anak yang ada di LPKA kelas 1 Kutoarjo, semangatnya sangat tinggi untuk mengikuti program vaksinasi ini.Walaupun mereka di didik dalam lembaga pemasyarakatan tetapi mereka memiliki mental yang bagus.”jelas Danramil.

Program vaksinasi dari pemerintah nantinya semua masyarakat akan menerima termasuk anak didik yang ada di LPKA kelas satu ini. Karena sebagai warga negara meraka juga mempunyai hak yang sama dalam Kesehatan.

“Dengan vaksin ini akan merangsang antibodi kita sehingga akan tercapai upaya pemutusan mata rantai covid 19 yang ada di wilayah Purworejo kususnya LPKA Kutoarjo ini.”ungkap Danramil.

Lebih lanjut Danramil menjelaskan dengan telah di vaksinya anak yang ada di dalam LPKA ini maka akan terbentuk kekebalan kelompok ( herd immunity ) sehingga anak didik pemasyarakatan akan menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktifitas selama dalam pembinaan.

“Kodim akan terus bekerja sama dengan instansi lain untuk memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat Kabupaten Purworejo tentunya atas dukungan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo, ” Imbuhnya.

Sementara itu Sugiyanto A.Md IP ., SH,M.H selaku kepala seksi pengawasan dan penegakan displin mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0708 Purworejo yang telah menyenggarakan progam serbuan vaksin tahap I di LPKA Kutoarjo. Dari 53 anak yang melaksanakan vaksin , masih ada beberapa anak yang belum tervaksin karena terkendala administrasi yang belum lengkap.

“Program vaksinasi ini merupakan wujud ikhitar kami untuk melindungi para pengunjung LPKA Kutoarjo agar terhindar dari wabah covid 19 yang belum berakhir hingga saat ini. “pungkasnya.

  • Published On : 2 bulan ago on Agustus 7, 2021
  • Author By :
  • Last Updated : Agustus 7, 2021 @ 11:50 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';