KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Babinsa Koramil 04/Banyuurip dan Bintara OJT Otsus Papua Barat Komsos Dengan Perangkat Desa.

Purworejo – Babinsa Koramil 04Banyuurip, Kodim 0708/Purworejo, Serda Sugiyono mendampingi Bintara OJT Otsus Papua Barat melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan perangkat desa di kantor Desa Candingasinan, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Selasa (10/08).
Dalam mendukung tugas pokok Babinsa di lapangan serta memantau perkembangan situasi dan kondisi wilayah, Serda Sugiyono mengajarkan kepada Bintara OJT Otsus Papua Barat Serda Muhdar Al Hamid dan Serda Terianus Karel untuk rutin menjalin silaturahmi dengan Perangkat Desa di wilayah binaannya nanti di tempat tugasnya yang baru di Papua Barat.
“Selain itu kami juga ajarkan dalam mencari data geo, demo dan konsos, agar data di Koramil tetap valid, ucap Serda Sugiyono.
Babinsa Serda Sugiyono dan Bintara OJT Otsus Papua Barat juga berkoordinasi tentang penanganan dalam mencegah penyebaran Covid-19, memantau dan mendata warga yang terkonfirmasi covid-19 di wilayah binaannya.
“Selain melakukan koordinasi, Komsos dengan perangkat desa ini bertujuan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” jelasnya.
Sedangkan Kades Candingasinan Sunarman pada kesempatan tersebut menuturkan, sebagai Kades Candingasinan dirinya sangat berterimakasih kepada TNI dari komando kewilayahan yakni Babinsa Koramil 04/Banyuurip, yang mau peduli dengan perkembangan Desa Candingasinan.
“Selama ini bapak Babinsa selalu aktif dalam setiap kegiatan seperti pendataan warga. Bahkan membantu dalam kelancaran berbagai jenis kegiatan yang dilaksanakan di Desa Candingasinan,” ungkapnya.
  • Published On : 2 bulan ago on Agustus 10, 2021
  • Author By :
  • Last Updated : Agustus 10, 2021 @ 12:01 pm
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';