KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Upaya Deteksi Dini dan Cegah Dini, Babinsa Anjangsana Kerumah Warga

Purworejo – Pertajam informasi di wilayah, Babinsa Koramil 09/Pituruh, Kodim 0708/Purworejo, Sertu Haris melaksanakan Komsos bersama jaring teritorial yang berada di Desa binaannya wilayah , Kecamatan Pituruh, Kabupaten Purworejo, Minggu (22/08/21).

Pjs Danramil 09/Pituruh Kpt Inf Setyo Herdiyanto kepada media menjelaskan, bahwa kegiatan pembinaan teritorial Babinsa di wilayah binaan, sebagai bagian dari komunikasi sosial bersama jaring teritorialnya, sehingga segala informasi yang berkembang di masyarakat dapat cepat diketahui oleh Babinsa dan dapat segera diambil langkah-langkah pencegahan secara cepat. Melalui kerjasama yang kuat antara Babinsa bersama seluruh elemen masyarakat dapat mewujudkan wilayah yang aman dan kondusif.

“Tentunya selaku manusia biasa para Babinsa tidak mampu mengawasi wilayah selama 24 jam, sehingga perlu adanya jaring dalam rangka memberikan informasi situasi yang ada di wilayah, hal tersebut membutuhkan peran serta seluruh masyarakat agar informasi sekecil apapun yang terjadi, dapat segera diketahui dan ditentukan penangananya secara cepat,” ungkap Kapten Inf Setyo Herdiyanto.

Melalui Komsos, lanjut Danramil, diharapkan dapat memperkuat kerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah.

“Kegiatan ini merupakan wujud pembinaan dengan metode Komsos bersama komponen masyarakat, untuk mendukung tugas pokok Babinsa di lapangan sehingga dapat diperoleh informasi yang akurat dan bisa dicegah apabila ada kejadian di wilayah binaan,” pungkasnya.

  • Published On : 2 bulan ago on Agustus 23, 2021
  • Author By :
  • Last Updated : Agustus 23, 2021 @ 12:52 pm
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';