KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Serda Sigit Komsos Dengan Kades Namabangan

Purworejo – Babinsa Desa Bakurejo Koramil 07/Grabag Dim 0708 Purworejo Serda Sigit melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Kades Nambangan dan Perangkat di Kantor Desa Kecamatan Grabag Kabupaten Purworejo. Selasa. (24/08).

Kegiatan Komsos diwilayah desa binaan oleh Babinsa tersebut adalah merupakan bagian dari tugas Apkowil. Babinsa berperan aktif bersama-sama Kades dan Perangkat Desa dan tokoh masyarakat lainnya selalu  menciptakan dan memelihara situasi desa tetap nyaman dan kondusif di wilayah desa binaan serta memantau perkembangan situasi di wilayah binaan.

Komsos dengan Kades dan Perangkat Desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif karena sebagai sarana berbagi informasi antara Babinsa dengan Perangkat Desa, salah satunya adalah pemantauan pelaksanaan program protokol kesehatan dan mensosialisasikan tentang pendistribusian vaksin covid-19. Sehingga dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari warga selalu menerapkan protokol kesehatan dengan menjalankan 3 M (memakai masker, menjaga jarak aman dan sesering mungkin mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir) serta berpola hidup sehat.

Selain itu, Komsos (Komunikasi Sosial) ini adalah merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan untuk lebih mempererat hubungan antara Babinsa dengan Perangkat Desa dan Masyarakat di wilayah binaan.

Dengan adanya Komsos yang dilaksanakan Babinsa secara rutin, diharapkan dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat yang ada di wilayah binaan. Disamping itu Komsos merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Babinsa dan Perangkat Desa untuk saling memberikan informasi kegiatan diwilayah.

  • Published On : 2 bulan ago on Agustus 24, 2021
  • Author By :
  • Last Updated : Agustus 24, 2021 @ 3:21 pm
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';