KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Babinsa Distribusikan Obat Untuk Warga Yang Melaksanakan Isoman.

Purworejo – Sebagai upaya pemerintah meringankan beban rakyat di masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat,Kodim 0708 Purworejo memberikan obat gratis untuk terapi Covid-19 bagi pasien isolasi mandiri (Isoman).

Sesuai dengan petunjuk Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dalam pendistribusian paket obat terapi Covid-19, TNI melalui jajaran Kesehatan Kodam (Kesdam), termasuk Kodim, Koramil, dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) agar berkoordinasi dengan pemerintah daerah, Dinas Kesehatan dan jajaran kepolisian.

Seperti halnya yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07 Grabag sudah mulai mendistribusikan obat bagi pasien isolasi mandiri di wilayah Desa Harjobinangun Kecamatan Grabag Kabupaten Purworejo. Selasa. (31/08).

Kopda Ari Babinsa Desa Harjobinangun disela-sela pendistribusian obat bagi warga yang melaksanakan isolasi mandiri menjelaskan, pemberian paket ini dilakukan berdasarkan data pasien Covid-19 yang melakukan Isoman yang dimiliki oleh Puskesmas atau survelen yang ada di tiap Kelurahan. Masyarakat yang melakukan Isoman segera melaporkan diri ke Puskesmas dan Bidan setempat.

“Pihak TNI dalam hal ini para Babinsa, juga memastikan akan mengawasi setiap jenjang pendistribusian paket obat Isoman gratis untuk rakyat tersebut,” tandasnya.

  • Published On : 2 bulan ago on Agustus 31, 2021
  • Author By :
  • Last Updated : Agustus 31, 2021 @ 8:44 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';