KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Dandim Berikan Paket Sembako Ke Warga Di Tempat Vasinasi

Purworejo – Kodim 0708 Purworejo terus berupaya dalam mengejar target menuju bebas pandemi Covid-19 dengan meningkatkan cakupan vaksinasi kepada semua sasaran.

Untuk target tersebut Kodim 0708 Purworejo kembali menyelenggarakan serbuan vaksin kepada 650 masyarakat yang berusia 18 sampai dengan 50 Tahun di wilayah Desa Wonoroto Kecamatan Purworejo Kabupaten Purworejo. Selasa, (31/08).

Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Lukman Hakim Sos.,M.Si.saat membuka serbuan vaksin di Desa Wonoroto menyampaikan untuk secara keseluruhan Kabupaten Purworejo dengan jumlah penduduk kurang lebih 790 ribu dengan jumlah sasaran yang harus tervaksin 615 ribu. Sementara untuk Kodim Purworejo menargetkan 150 ribu untuk vaksin tahap pertama dan kedua bagi masyarakat, pelajar dan santri.

“Untuk target yang paling sedikit hingga saat ini adalah pelajar dan mahasiswa, setelah ini dalam serbuan vaksinasi berikutnya Kodim akan fokus ke anak sekolah dan pesantren, ” jelas Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengungkapkan dalam mensukseskan kegiatan vaksinasi ini Kodim selalu memberikan edukasi kepada masyarakat bagaimana cara untuk menghadapi bencana covid 19 ini yaitu dengan 5 M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan menunda mobilitas.Selain itu di tambah dengan 3 T testing dengan memperbanyak tes sweb,setelah itu tracing kepada orang yang melakukan kontak erat,setelah itu baru treatment dengan isoman atau isoter.

“Selain melakukan sebuan vaksin Kodim juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat Desa Wonoroto yang kurang mampu untuk mengurangi bebannya saat pandemi ini, “imbuh Dandim.

Sementara itu Kepala Desa Wonoroto Irawan Santoso mengucapkan terima kasih kepada Kodim Purworejo yang telah memfasilitasi program vaksinasi. Masyarakat sangat antusias dengan adanya kegiatan ini, selain tempatnya lebih dekat juga sangat tertib dalam proses pelaksanaanya.

“Semoga dengan kegiatan vaksinasi ini masyarakat di Desa Wonoroto memiliki kekebalan kelompok ( herd immunity ) di harapkan akan terhindar dari virus covid 19,” tandanya.

Ceria (19) salah satu peserta vaksin merasa senang dengan adanya program vaksinasi dari Kodim 0708 Purworejo karena memudahkan masyarakat dalam mendapatkan vaksin serta sebagai warga negara mendukung program pemerintah dalam pencegahan covid 19.

“Dengan kita mengikuti program vaksin ini selain bermanfaat untuk diri kita sendiri juga akan melindungi orang lain, ” pungkasnya.

  • Published On : 2 bulan ago on September 1, 2021
  • Author By :
  • Last Updated : September 1, 2021 @ 8:32 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';