KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Babinsa Damping Swab Warga Yang Kontak langsung Dengan Pasien Terpapar Covid 19

Purworejo  – Untuk memastikan kondisi warga yang kontak langsung dengan pasien terpapar covid 19 Serka Nuroini mendampingi warga binaan yang melaksanakan swab di UPT Puskesmas Grabag Minggu ((5/9)

 

kegiatan ini dilakukan  untuk memastikan warga yang kontak langsung sudah di swab sekaligus upaya memutus penyebaran Covid-19 yang ada di wilayah. Sinergi TNI polri dan warga yang ada di wilayah tak perlu di ragukan untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19

 

Serka Nuroini  mengatakan saya mendapat kabar dari bidang deda bahwa hasil swab ada yang positif langsung berkoordinasi dengan perangkat desa itu melaakukan swab terhadap warga yang kontak langsung dengan pasien.

Tes  Swab ini adalah untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Grabag , warga yang melaksanakan tes swab merupakan kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi Covid 19 sehingga kita bisa mengetaahui warga terpapar atau tidak.”ucap babinsa.

 

Lanjut Serka Nuroni menambahkan bagi warga dengan hasil Swab positif di edukasi dan dihimbau agar mau melaksanakan isolasi terpusat atau isomlasi mandiri baik tingkat Kelurahan maupun kabupaten guna mencegah penyebaran dan mempercepat penanganan Covid 19.

 

“Semoga dengan dilaksanakannya swab kepada warga yang kontak langsung bisa memutus mata rantai penyebaran covid 19,  tetap selalu menjaga pola makan serta rajin berjemur setiap hari dan tak lupa memakai masker jika berpergian serta menjauhi kerumunan kita semua akan terhindan dari covid 19.”pungkasnya.

  • Published On : 2 bulan ago on September 5, 2021
  • Author By :
  • Last Updated : September 5, 2021 @ 3:18 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';