KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Patroli Keliling, Babinsa Ingatkan Prokes

Purworejo – Babinsa Koramil 04/Banyuurip, Kodim 0708/Purworejo, Kopda Agus Riyanto melaksanakan pembinaan wilayah dengan keliling berpatroli menemui warga sekaligus mengingatkan tentang disiplin mematuhi protokol kesehatan (Prokes) kepada warga masyarakat di Desa Kertosono, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Senin (06/09).
Dalam kegiatannya, Babinsa Kopda Agus Riyanto menemui warganya yang sedang berkumpul di warung.
Kegiatannya tersebut sebagai upaya untuk memberikan pengertian dan edukasi kepada warga dalam mencegah penyebaran Covid-19
“Dalam perannya kami selaku Babinsa bersama aparat lainnya di wilayah yaitu Bhabinkamtibmas dan perangkat desa lainnya sangat dibutuhkan dalam upaya menyadarkan masyarakat dengan memberikan himbauan serta edukasi agar masyarakat mengerti dan dapat melakukan tindakan pencegahan menyebarnya Virus Corona,” ujar Babinsa.
Menurutnya, dalam memberikan himbauan kepada masyarakat yang merupakan tanggung jawabnya, yaitu sebagai pembina desa agar warga tetap disiplin dalam menerapkan prokes yang biasa disingkat 5M.
“Yaitu memakai masker, mencuci tangan memakai sabun pada air yang mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,” terangnya.
Sementara itu, Danramil 04/Banyuurip Kapten Czi Hadiyanto menyampaikan, para Babinsa yang ada di tiap desa seluruh wilayah jajaran Koramilnya diinstruksikan secara all-out turun ke masyarakat dalam membantu pencegahan Covid-19.
“Melalui peran Babinsa dan aparat lain di wilayah, dengan kebersamaan, kerjasama dan kesadaran masyarakat serta selalu berdo’a Kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, Insyaallah pencegahan penyebaran Covid-19 dapat dilakukan dengan maksimal,” tutup Danramil.
  • Published On : 1 bulan ago on September 6, 2021
  • Author By :
  • Last Updated : September 6, 2021 @ 1:31 pm
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';