KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Angkong, Alat Bantu Paling Efektif di Pra TMMD Sengkuyung di Desa Kalijering

Purworejo  – Angkong atau gerobak dorong beroda satu, benar-benar menjadi alat bantu paling efektif di lokasi Pra TMMD Sengkuyung Ke-III Kodim 0708/Purworejo di Desa Kalijering, Kecamatan Pituruh Kabupaten Purworejo,Rabu (08/09/21).

Karena kondisi jalan yang tidak bisa dilewati mobil, droping material tidak bisa sampai ke titik lokasi, satu-satunya alat bantu langsir material adalah angkong.

Para anggota Satgas TMMD maupun warga mengakui jasa dari angkong untuk mempermudah, memperingan langsir material tersebut.

”Untuk langsir material batu ukuran besar biasanya dipikul, namun untuk material pasir, kricak atau adonan semen, pelangsiran dengan menggunakan angkong,” ungkap Serda Supriyono.

Menurut Serda Supriyono, bisa jadi keberadaan angkong akan menjadi alat bersejarah di lokasi Pra TMMD Sengkuyung Ke III Kodim 0708/Purworejo di Desa Kalijering Baik para Satgas TMMD maupun warga akan selalu teringat dengan gerobak besi berukuran mini itu, namun fungsinya sangat besar untuk mempermudah dan meringankan penyelesaian sasaran fisik TMMD.

  • Published On : 2 bulan ago on September 8, 2021
  • Author By :
  • Last Updated : September 8, 2021 @ 2:32 pm
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';