KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Babinsa Koramil 04/Banyuurip Dengan Bhabinkamtibmas Bersinergi Pantau Vaksinasi Tahap Pertama Covid-19

Purworejo – Babinsa Koramil 04/Banyuurip, Kodim 0708/Purworejo, Serda Suryanto bersinergi dengan Bhabinkamtibmas Polsek Banyuurip Aiptu Sulistyo mengamankan dan memonitor pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk siswa-siswi SMPN 15 Purworejo, bertempat di Aula SMPN 15 Purworejo, Kelurahan Kledung Karangdalem, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Senin (13/09).
Selain untuk kelancaran, juga bertujuan agar setiap kegiatan terlaksana sesuai standar protokol kesehatan.
“TNI punya kewajiban untuk hadir di tengah-tengah masyarakat, mengamankan segala hal, termasuk memastikan setiap kegiatan berjalan sesuai prokes,” ucap Serda Suryanto.
Dia mengatakan, pada masa pandemi Covid-19 seperti saat itu, TNI-AD Kususnya Babinsa memang mempunyai tugas ekstra, yaitu untuk mengajak masyarakat tertib, terutama dalam melaksanakan protokol kesehatan.
Lebih lanjut Babinsa juga mengajak Siwa Siswi sekolah untuk bersedia divaksin. Dia menyebut vaksin tersebut aman dan halal, karena sudah mendapat rekomendasi BPOM dan izin MUI.
Komandan Kodim 0708/Purworejo, Letnan Kolonel Inf Lukman Hakim S.Sos.,M.Si melalui Komandan Koramil 04/Banyuurip, Kapten Czi Hadiyanto menekankan kepada para anggotanya, agar hadir dalam setiap kegiatan masyarakat, terutama yang dapat menimbulkan gangguan keamanan.
Dia juga mengajak kepada seluruh warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.
  • Published On : 1 bulan ago on September 14, 2021
  • Author By :
  • Last Updated : September 14, 2021 @ 1:20 pm
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';