KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Komsos Sarana Babinsa Sosialisasikan Proses Kepada Warga

Purworejo – Pandemi Covid-19 belum berakhir dengan tetap menjaga Social Distancing atau menjauhi segala bentuk perkumpulan, menjaga jarak dan menghindari semua pertemuan yang melibatkan orang banyak.

Pelaksanaan kegiatan Komsos yang di lakukan oleh Babinsa Koramil 07 Grabag selain untuk mengetahui perkembangan yang terjadi di wilayah terutama masalah penyebaran Virus Covid-19, mengingat kondisi sekarang ini sangatlah rawan terhadap penyebaran wabah tersebut sehingga dapat mengantisipasi apabila ada hal-hal yang menonjol di wilayahnya dan dapat diantisipasi serta diadakan cegah dini oleh segenap komponen masyarakat.

Dan sebagai Babinsa harus bisa segera dapat memberikan solusi yang baik sehingga bisa menyelesaikan suatu permasalahan.

“ Dengan rutin mengadakan komsos, kita akan mengerti perkembangan keamanan di wilayah tugas kami, selain itu dengan rutin berkeliling menyambangi warga, kita akan mudah mendapatkan informasi baik keluhan masyarakat ataupun informasi lain yang bisa untuk kepentingan pertahanan “ ujarnya.

Dengan kehadiran Babinsa yang selalu melekat dengan warga adalah salah satu wujud pembinaan Teritorial dengan metode komunikasi sosial (Komsos) dan Binter, yang  bertujuan untuk mendukung tugas pokok dari Babinsa yaitu sebagai Bapulket (Badan Pengumpul Keterangan).

  • Published On : 1 bulan ago on September 15, 2021
  • Author By :
  • Last Updated : September 15, 2021 @ 4:02 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';