KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Babinsa Koramil 04/Banyuurip Jaga Sinergitas Melalui Komsos

Purworejo — Babinsa Tegalrejo, anggota Koramil 04/Banyuurip, Kodim 0708/Purworejo, Sertu Nuriswanta melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan Perangkat Desa bertempat di kantor Desa Malangrejo, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Selasa (21/09).
Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial desa binaannya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas pokoknya.
Sertu Nuriswanta menyampaikan, pelaksanaan Komsos kali ini dengan bersilahturahmi kepada perangkat Desa Malangrejo, dalam rangka untuk mengetahui perkembangan wilayah dan koordinasi pelaksanaan penegakan protokol kesehatan di wilayah Desa Malangrejo.
“ Sudah menjadi kewajiban kami sebagai Babinsa untuk selalu mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan untuk dicarikan solusi atau jalan pemecahannya, ” jelasnya.
Kepala Desa Malangrejo Sumarsinggih mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selalu peduli dengan perkembangan situasi di wilayah desanya.
“ Babinsa rutin memantau wilayah kami, serta selalu hadir dalam setiap kegiatan di wilayah mulai dari pendataan warga pendatang, sosialisasi pencegahan Covid-19, patroli wilayah, hingga membantu untuk kelancaran berbagai jenis kegiatan yang dilaksanakan di Desa Malangrejo ini, ucap Sumarsinggih Kades Malangrejo.
  • Published On : 1 bulan ago on September 21, 2021
  • Author By :
  • Last Updated : September 21, 2021 @ 11:50 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';