KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Babinsa Koramil 04/Banyuurip Dampingi Bidan Desa Vaksinasi Warga Difabel

Purworejo – Dalam rangka mendukung program pemerintah memutus penularan Covid-19, anggota Koramil 04/Banyuurip, Kodim 0708/Purworejo, Serda Sugiyono melaksanakan pendampingan vaksinasi Covid-19 kepada warga difabel di Desa Candingasinan, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Kamis (23/09).
Untuk warga difabel mendapat vaksin jenis sinofarm dan warga yang mendampingi mendapat vaksin sinovac.
Kehadiran Babinsa mendampingi tim kesehatan Puskesmas bertujuan untuk memastikan kegiatan berjalan dengan aman, lancar dan tidak ada hambatan yang terjadi.
Serda Sugiyono mengatakan bahwa perlu perhatian khusus dan pendekatan yang lebih ketika mengajak warga difabel untuk memahami dan mau melaksanakan vaksinasi.
“Dalam melakukan pendampingan kepada warga difabel, memang harus ekstra perhatian karena memiliki kebutuhan khusus yang harus bisa kita pahami dan sesuaikan. Kita harus bisa menempatkan posisi dalam situasi yang tepat dalam berkomunikasi, sehingga interaksi terjalin dengan baik,” terang Babinsa.
“Kami juga berpesan kepada penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan memantau perkembangannya dan bila ada keluhan agar menghubungi Bidan Desa setempat,” tutup Serda Sugiyono.
  • Published On : 1 bulan ago on September 24, 2021
  • Author By :
  • Last Updated : September 24, 2021 @ 5:41 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';