KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Peran Aktif Babinsa Koramil 04/Banyuurip Dalam Pelayanan KB Kes MKJP

Purworejo – Babinsa Koramil 04/Banyuurip, Kodim 0708/Purworejo, melaksanakan  pendampingan pelayanan KB Kes metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP) dalam rangka hut TNI ke-76, bertempat di kantor UPT Puskesmas Banyuurip, Desa Sumbersari, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Kamis (23/09).
Kepada media, Danramil 04/Banyuurip Kapten Czi Hadiyanto mengatakan, kegiatan pendampingan KB kesehatan merupakan salah satu pelaksanaan tugas pokok satuan yakni pembinaan teritorial untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan pencapaian KB masyarakat.
“Hal ini tercipta karena adanya koordinasi yang baik antara Koramil 04/Banyuurip dengan pihak UPT Puskesmas Banyuurip serta sinergitas yang mendapat dukungan warga Kecamatan Banyuurip,” ucap Kapten Czi Hadiyanto.
Ditambahkan, kegiatan pendampingan KB Kes ini sebagai bentuk kepedulian akan tugas Binter di wilayah sekaligus memperkokoh kemanunggalan TNI dengan masyarakat untuk mewujudkan masyarakat dan generasi penerus yang sehat.
“Program TNI manunggal KB kesehatan ini pun memiliki tujuan untuk mendukung upaya pencapaian sasaran masyarakat sejahtera serta menciptakan pembangunan keluarga sehat,” terangnya.
  • Published On : 4 minggu ago on September 24, 2021
  • Author By :
  • Last Updated : September 24, 2021 @ 4:31 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';