KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Babinsa Koramil 04/Banyuurip dan Bhabinkamtibmas Dampingi Petugas Kesehatan Laksanakan Tracing

Purworejo – Babinsa Koramil 04/Banyuurip, Kodim 0708/Purworejo, Sertu Riyanto dan Bhabinkamtibmas serta petugas kesehatan melakukan tracing contact dari warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Kelurahan Kledung Kradenan, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Minggu (26/09).
Kegiatan pelacakan kontak erat atau tracing contact dari warga yang terkonfirmasi positif virus corona kali ini seperti yang dilakukan oleh Bidan Desa dari Puskesmas Banyuurip serta didampingi oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas.
Dalam kesempatan itu Babinsa Sertu Riyanto juga memberikan dan menyampaikan pesan pesan kepada warga sekaligus mensosialisasikan kepada warga terkait protokol kesehatan di tengah pandemi Covid 19.
“Ini bertujuan agar perekonomian kembali bangkit sekaligus sebagai sarana untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 yang hingga kini penyebarannya masih cukup tinggi,” ucapnya.
Sementara itu di tempat terpisah Danramil 04/Banyuurip Kapten Czi Hadiyanto menyatakan, bahwa tracing contact dari warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 menjadi hal yang wajib bagi Satgas Penanggulangan Covid-19 dalam rangka untuk memutus mata rantai penularan virus corona atau Covid-19.
“Di mana selama ini para bidan desa serta tim dari puskesmas menjadi ujung tombak dari Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Purworejo untuk melacak daftar nama yang pernah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif covid-19,” ucap Danramil.
  • Published On : 4 minggu ago on September 27, 2021
  • Author By :
  • Last Updated : September 27, 2021 @ 9:08 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';