KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Melalui Komsos, Babinsa Koramil 04/Banyuurip Jalin Kebersamaan Bersama Warga

Purworejo – Komunikasi sosial (Komsos) merupakan sarana komunikasi yang sangat penting bagi seorang Babinsa, karena selain tugas aparat kewilayahan, hal tersebut merupakan perintah dari komando atas yang harus dilaksanakan oleh seorang Babinsa.
Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 04/Banyuurip, Kodim 0708/Purworejo, Sertu Rachmat Widianto dan Ba OJT Otsus Papua Barat melakukan Komsos dengan warga di wilayah Desa Popongan, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Minggu (26/09).
“Komsos ini bagian dari sikap Ter yang sangat penting untuk diaplikasikan di dalam tugas kegiatan Babinsa di wilayah, dimana melalui berkomunikasi sosial tersebut, keakraban, kekeluargaan dan interaksi positif antara TNI dengan rakyat di wilayah binaannya terus terjalin,” ungkap Sertu Rachmat Widianto.
Karena itu menurut Sertu Rachmat Widianto, sudah seharusnya Babinsa selalu aktif memberikan bimbingan dan bantuan untuk selalu ada di tengah-tengah warga binaannya dan juga dapat memberikan keamanan di wilayah sekitar.
Sertu Rachmat Widianto berharap, keberadaannya dapat diterima positif oleh warga, karena Babinsa selalu memberikan pendampingan dalam segala kegiatan untuk membantu meringankan beban warganya.
“Tentunya dengan kegiatan Kosmos akan banyak membantu masyarakat khususnya dalam memberikan semangat kebersamaan,” tambahnya.
  • Published On : 1 bulan ago on September 27, 2021
  • Author By :
  • Last Updated : September 27, 2021 @ 9:19 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';