KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Pemantauan Wilayah Selalu Dilakukan Babinsa

Purworejo — Guna terciptanya situasi aman dan kondusif, Babinsa Koramil 04/Banyuurip, Kodim 0708/Purworejo, Serda Dwi Nurtanto melaksanakan kegiatan patroli pemantauan wilayah binaan di Desa Seborokrapyak, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Minggu (26/09).
Dalam patrolinya, Babinsa Serda Dwi Nurtanto terus melakukan pemantauan wilayah dengan mensinergikan kegiatan dalam bentuk komunikasi sosial (Komsos) bersama warga masyarakat.
“Kegiatan rutinitas ini saya lakukan sebagai upaya deteksi dini dan cegah dini sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan Covid-19,” ucap Serda Dwi Nurtanto.
Dikatakan juga oleh Babinsa Serda Dwi Nurtanto, kegiatan ini sebagai upaya mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, sekaligus untuk menjalin keakraban Babinsa dengan warga binaannya.
“Setelah melaksanakan patroli wilayah binaan, dan selanjutnya langsung dilaporkan ke komando atas, baik ada kejadian ataupun tidak ada kejadian, sehingga informasi yang didapat akan segera ditindak lanjuti,” ungkapnya.
Patroli pemantauan wilayah merupakan tugas rutin Babinsa guna mengetahui kondisi wilayah binaannya untuk menggali informasi dari warga masyarakat.
  • Published On : 3 minggu ago on September 27, 2021
  • Author By :
  • Last Updated : September 27, 2021 @ 9:24 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';