KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Pantau dan Amankan Pemakaman Secara Protab Covid-19

Purworejo — Babinsa Koramil 04/Banyuurip, Kodim 0708/Purworejo, Serka Sukaryadi bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pemantauan dan pengamanan pemakaman jenazah yang terpapar Covid 19 di tempat pemakaman umum (TPU) Desa Sokowaten, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Rabu (29/09).
Di tempat terpisah, Danramil 04/Banyuurip Kapten Czi Hadiyanto menerangkan, kehadiran Babinsa di wilayah binaan untuk melakukan pengamanan maupun pemantauan suatu kegiatan. Hal itu merupakan tugas pokok yang harus dilaksanakan.
“Terlebih dalam penanganan Covid-19 yang menjadi penekanan pimpinan atas, sehingga Babinsa dituntut pro aktif, bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas, pihak Puskesmas serta satgas penanganan Covid-19 lainnya dalam memonitoring dan pengamanan kegiatan,” jelas Danramil Kapten Czi Hadiyanto.
Karena masih ada warga yang meninggal dunia karena Covid-19, Danramil menghimbau kepada masyarakat untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat untuk menghindari terpapar Covid-19 dengan selalu mematuhi 5M dan segera mengikuti program vaksinasi.
“Mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, memakai masker jika beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas serta segera mengikuti vaksinasi seperti yang telah diprogramkan Pemerintah,” pungkasnya.
  • Published On : 3 minggu ago on September 30, 2021
  • Author By :
  • Last Updated : September 30, 2021 @ 4:06 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';