KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Babinsa Koramil 04/Banyuurip Hadiri Musyawarah Reorganisasi Pengurus P3A

Purworejo – Permasalahan para petani di Kecamatan Banyuurip tidak lain merupakan masalah irigasi persawahan. Di beberapa area sawah warga sering mengeluhkan tentang kurangnya air yang masuk ke persawahan mereka, sehingga mengganggu aktifitas petani dalam menggarap lahan mereka.
Berkaitan dengan permasalahan irigasi ini, Babinsa Koramil 04/Banyuurip, Kodim 0708/Purworejo, Peltu Ngudiyono menghadiri musyawarah reorganisasi pengurus Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) yang dilakukan di aula kantor Kelurahan Kledung Karangdalem, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Selasa (28/09/2021).
Kegiatan ini dihadiri antara lain oleh Seklur Kledung Karangdalem Ichwanto, Babinsa Peltu Ngudiyono, Bhabinkamtibmas Aipda Ngudiyono, kepala GP P3A Yoga Kasubbag PUPR Sudimin, pendamping P3A Nurkholis serta tamu undangan lainnya.
Reorganisasi pengurus P3A ini diharapkan bisa menjadi solusi para petani dalam hal irigasi daerah persawahan warga.
Seklur Kledung Karangdalem Ichwanto menjelaskan, reorganisasi pengurus P3A ini sangat penting terutama untuk petani yang menggunakan air irigasi untuk mengairi sawah mereka.
“Sehingga nantinya pengurus P3A Kledung Karangdalem ini yang akan mengurus masalah irigasi warga,” ucap Ichwanto Seklur Kledung Karangdalem.
Sedangkan Babinsa Peltu Ngudiyono menyampaikan, bahwa setiap warga atau petani yang lahannya menggunakan air irigasi harus memiliki kesadaran terkait intensif bagi pengurus yang sudah ditunjuk bersama dalam musyawarah.
“Untuk intensif pengurus P3A juga sudah disepakati besarannya dan diberikan pasca panen,” tutup Babinsa Peltu Ngudiyono.
  • Published On : 4 minggu ago on September 30, 2021
  • Author By :
  • Last Updated : September 30, 2021 @ 4:55 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';