KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Siap Tanggulangi Bencana Alam, Babinsa Koramil 04/Banyuurip Ikuti Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana

Purworejo – Babinsa Koramil 04/Banyuurip, Kodim 0708/Purworejo, Serda Supranoto bersama perwakilan Babinsa jajaran Kodim 0708/Purworejo mengikuti apel kesiapsiagaan personel dan perlengkapan penanggulangan bencana alam yang digelar halaman Kantor Sekda Kabupaten Purworejo, Selasa (28/09/2021).
Apel Kesiapsiagaan bencana tersebut dilakukan untuk mengecek persiapan personel maupun peralatan mulai dari TNI, Polri, BPBD serta pihak terkait lainnya dalam menghadapi cuaca ekstrim, angin puting beliung, banjir serta bencana alam lainnya.
“Apel siaga ini digelar untuk mengecek sejauh mana kesiapan personel maupun peralatan dalam menghadapi bencana alam yang bisa saja terjadi kapanpun, kita juga mengajak pihak swasta untuk bersiap dalam menghadapi semua kondisi yang ada”, ujar pengambil apel.
Dikatakannya, TNI bersama Polri dan Instansi lainnya berupaya meringankan beban masyarakat yang terkena musibah dengan melakukan persiapan sebelum bencana tersebut benar-benar terjadi.
“Musim hujan sepertinya sudah dekat, maka dari itu perlu mempersiapkan langkah-langkah antisipasi sedini mungkin untuk memperkecil terjadinya bencana,” pungkas Babinsa.
  • Published On : 3 minggu ago on September 30, 2021
  • Author By :
  • Last Updated : September 30, 2021 @ 5:08 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';