KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Babinsa Koramil 04/Banyuurip, Komsos Bersama Kaur perencanaan

Purworejo – Babinsa Koramil 04/Banyuurip, Kodim 0708/Purworejo, Serka Suyoto melaksanakan kegiatan rutin yang merupakan salah satu bagian tugas Babinsa yaitu melaksanakan interaksi secara langsung dengan Kaur Perangkat Desa di Desa Wangunrejo, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Sabtu (02/10).
Tugas pokok Kepala urusan perencanaan adalah membantu Sekretaris Desa dalam urusan pelayanan administrasi Perencanaan pendukung pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan.
Kepala urusan perencanaan juga memiliki fungsi mengoordinasikan urusan perencanaan seperti, Menyusun rencana anggaran pendapatan dan belanja desa, Menginventarisir data-data dalam rangka pembangunan, Melakukan monitoring dan evaluasi program, Serta penyusunan laporan.
Ini merupakan kegiatan rutinitas aparat kewilayahan dalam Hal ini Babinsa guna meningkatkan hubungan harmonisasi antara aparat teritorial yakni sebagai babinsa terhadap aparat desa binaannya, agar terjalin hubungan yang baik dengan cara pendekatan komsos yang sangat merekatkan hubungan antar sesama.
Pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimilikni oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.
Selain itu, babinsa juga mengajak dan menghimbau aparat desa turut serta bekerja sama dalam pelaksanaan tugas babinsa di desa, dan dengan antusias perangkatnya dengan ikhlas dan semangat akan membantu setiap pelaksanaan tugas babinsa dilapangan.
“Hubungan baik antara aparat desa dengan Babinsa mendapat apresiasi dan dukungan oleh seluruh lapisan masyarakat desa, karena ini merupakan kegiatan yang sangat positif yang diterima dengan baik oleh masyarakat,” tutup Serka Suyoto.
  • Published On : 4 minggu ago on Oktober 2, 2021
  • Author By :
  • Last Updated : Oktober 2, 2021 @ 1:06 pm
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';