KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Bangun Keakraban Babinsa Komsos Koramil 07 Grabag Komsos dengan perangkat Desa.

Purworejo – Guna melakukan pendekatan kepada warga, Babinsa Koramil 07/Grabag , Kodim 0708/Purworejo, Serma Abdul Syukur melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama Kelik (48), warga Desa Patutrejo, Kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo, Sabtu(02/10).

Komunikasi Sosial (Komsos) mengisyaratkan bahwa komunikasi penting untuk membangun konsep diri, untuk kelangsungan hidup, aktualisasi diri, untuk memperoleh kebahagiaan, terhindar dari tekanan dan ketergantungan, antara lain lewat komunikasi yang menghibur, dan memupuk hubungan dengan orang lain. Melalui komunikasi sosial kita bisa berkerja sama dengan anggota masyarakat untuk mencapai tujuan bersama.

Sebagai Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) Seorang Babinsa harus mahir dalam melaksanakan Komunikasi Sosial dengan warga binaannya sehingga Keakraban dan Tali silaturahmi akan selalu terjaga, dengan begitu setiap permasalahan yang dihadapi oleh warganya akan segera diketahui dan dipecahkan jalan keluarnya baik secara bersama-sama maupun perseorangan.

Dalam Komsosnya, Babinsa menyambangi warga dengan melaksanakan Komsos Rutin yang juga merupakan senjata andalan bagi para Babinsa guna memantau dan mengetahui seluruh keadaan maupun permasalahan di desa binaannya, Ia juga berharap masyarakat selalu menjaga kekompakan antar warga, hidup gotong royong dan selalu menjaga Kamtibmas di kampungnya.

Salah satu tugas Babinsa yakni membangun Komsos ke semua lapisan masyarakat, agar bisa saling memberikan informasi, sekaligus menyerap aspirasi keinginan dari bawah. Komsos ini pula sebuah tuntutan dari Komando atas agar bisa dilaksanakan dengan baik.

  • Published On : 2 minggu ago on Oktober 2, 2021
  • Author By :
  • Last Updated : Oktober 2, 2021 @ 12:47 pm
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';