KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Kodim 0708/Purworejo Gelar Doa Bersama Dalam Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Dan HUT TNI ke 76

Purworejo – Komando Distrik Militer 0708/Purworejo menggelar Doa bersama dalam rangka memperingati hari kesaktian Pancasila 1 Oktober 2021 dan Hut TNI ke 76 Tahun 2021 bertempat di aula Makodim 0708/Purworejo, Sabtu (02/10).
Dalam kegiatan Doa Bersama ini perwakilan Koramil 04/Banyuurip adalah Sertu Hartanto, Sertu Hartono, Serda Tamat Ashar dan Serda Ari Fiyono.
Kegiatan Doa bersama ini bertujuan untuk mendoakan arwah para pahlawan revolusi yang gugur demi menjaga tegaknya ideologi Pancasila dalam tragedi G30S/PKI.
Dalam sambutannya Komandan Kodim 0708/Purworejo, Letnan Kolonel Inf Lukman Hakim S.Sos.,M.Si mengatakan, sesuai dengan tujuan kita pada hari ini adalah dalam rangka memperingati hari Kesaktian Pancasila setiap tanggal 1 Oktober dan sekaligus menyambut peringatan HUT TNI ke-76 tahun 2021 yang diperingati setiap tanggal 5 Oktober.
“Tidak ada salahnya kita mengingat bersama akan pentingnya peran Pancasila dalam sendi kehidupan kita,” ujarnya.
“Untuk itu, kita harus terus-menerus menumbuh kembangkan Nilai-nilai Pancasila kepada semua generasi, utamanya para generasi penerus bangsa Indonesia yang kita cintai ini. Dalam konteks ini, pendidikan merupakan sistem yang bisa melakukannya secara efektif, karena melalui sistem pendidikan, penggalian, penanaman, pengembangan dan pengamalan nilai Pancasila dapat dilakukan secara sistemik, sistematik dan secara masif,” sambungnya.
“Untuk membangun bangsa dan negara yang kita cintai ini, dibutuhkan kerja keras bersama berlandaskan Pancasila. Pancasila adalah sumber nilai jati diri bangsa sekaligus fondasi negara kita,” pungkas Dandim.
  • Published On : 4 minggu ago on Oktober 2, 2021
  • Author By :
  • Last Updated : Oktober 2, 2021 @ 1:02 pm
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';