KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Sertu Sugito : Setiap Babinsa Harus Mengetahui Ilmu Teritorial

Purworejo – Setiap babinsa mengetahui ilmu tetang territorial diantaranya pembinaan teritorial (Binter) dengan metode serta komunikasi sosial (Komsos) hal ini setiap hari yang dilakukan oleh para babinsa satuan komando kewilayahan.

Hal yang sama seperti yang dilakukan salah satu Babinsa Koramil 07 Grabag Sertu Sugito melaksanakan komunikasi sosial bersama aparat desa Duduwetan Kecamatan Grabag Kabupaten Purworejo (3/10).

Sertu Sugito  mengungkapkan, saya selalu babinsa setiap hari melakukan komsos sebagai wujud keakraban dan kekompakan antara aparat teritorial dengan warga binaannya dalam menciptakan interaksi dengan berbagai elemen di wilayah.

“Kegiatan ini untuk mencerminkan rasa Kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya di tengah pandemi covid-19. Selain itu sebagai kami juga takpernah bosan untuk selalu mengingatkan masyarakat supaya mematuhi anjuran pemerintah tentang Protokol Kesehatan (Prokes),” ungkapnya.

Lebih lanjut babinsa, dengan adanya interaksi komunikasi antara TNI dengan warga diharapkan dapat mempererat hubungan silaturahmi yang baik  sehingga dengan komunikasi sosial yang dilakukan setiap hari sangat efektif dalam menyampaikan sosialisasi maupun imbauan terkait pendemi Covid-19 yang sedang melanda.

“Dengan komuniksi sosial secara terus menerus dengan warga binaan secara otomatis dapat memantau langsung perkembangan situasi wilayah binaan sebagai laporan.”tutup.

  • Published On : 4 minggu ago on Oktober 3, 2021
  • Author By :
  • Last Updated : Oktober 3, 2021 @ 7:10 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';