KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Tingkatkan Kerjasama Di Wilayah, Babinsa Koramil 04/Banyuurip Sambangi Kantor Desa

Purworejo – Jalin sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, Babinsa Koramil 04/Banyuurip, Kodim 0708/Purworejo, Serda Wayan Sutarma melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan Lilik Suwaji, Aparat Pemerintahan Desa, di Kantor Desa Sawit, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Jum’at (01/10).
Komsos merupakan sarana interaksi antara perangkat desa ataupun warga masyarakat dengan aparat kewilayahan. Melalui Komsos akan lebih mempererat jalinan silaturahmi dan merekatkan sinergitas didesa binaan baik itu dengan aparatur pemerintahan yang ada didesa maupun dengan warga yang ada didesa binaan sehingga memperkuat Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.
“Kegiatan Komsos Babinsa ke kantor desa tersebut disambut dengan baik oleh perangkat desa. Disamping Komsos untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik antara Babinsa dengan aparat pemerintah desa. Aparat pemerintah desa merupakan salah satu sumber informasi perkembangan situasi dan kondisi di wilayah,” ujar Babinsa Serda Wayan Sutarma.
Ia juga menjelaskan, kegiatan Komsos adalah bagian dari tugas dan tanggung jawab Babinsa, dengan adanya rutinitas kegiatan Komsos seperti ini.
“Diharapkan Babinsa dapat berperan aktif dan kerja sama dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat. Selain itu, juga sebagai bentuk sinergitas antara Babinsa dan Aparat Pemerintah Desa,” terangnya.
“Sinergitas aparatur desa dengan Babinsa selama ini terjalin dengan baik yang mana bapak Babinsa selalu berkordinasi dengan pemerintah desa setiap kegiatan kemasyarakatan yang sifatnya mensejahterakan. Banyak berperan dan membantu kami dalam mewujudkan kemajuan desa,” pungkas perangkat desa.
  • Published On : 4 minggu ago on Oktober 3, 2021
  • Author By :
  • Last Updated : Oktober 3, 2021 @ 12:42 pm
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';