KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Bagian Penegakkan Prokes Babinsa Koramil 04/BanyuuripTegur Pedagang Keliling Tidak Menggunakan Masker

Purworejo — Babinsa Koramil 04/Banyuurip, Kodim 0708/Purworejo, Serka Joko Widodo bersikap tegas dengan menegur pedagang sayuran keliling yang kedapatan tidak memakai masker di wilayah Desa Wangunrejo, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Minggu (03/10).
Dijelaskan Babinsa Serka Joko Widodo, meski operasi penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes) rutin digelar setiap hari di semua wilayah Kecamatan Banyuurip, namun masih ada warga yang belum mematuhi protokol kesehatan.
“Terutama warga yang berada di pelosok kampung. Mereka beranggapan penggunaan masker hanya dilakukan saat bepergian keluar daerah, tidak berlaku saat berkumpul dengan warga sekitar,” kata Babinsa.
Dengan nada tegas dan santun Babinsa mengingatkan warga agar mematuhi ketentuan protokol kesehatan.
“Saya menyampaikan seperti itu karena tidak ingin ada warga yang terkena Covid-19. Salah satu cara yang harus dilakukan adalah dengan mematuhi protokol kesehatan,” katanya.
Terpisah Danramil 04/Banyuurip Kapten Czi Hadiyanto menyampaikan, pandemi Covid-19 benar-benar sedang melanda seluruh dunia termasuk Indonesia. Untuk bisa mengurangi potensi terkena Covid-19, salah satunya dengan ikhtiar menjalankan protokol kesehatan.
“Maka masyarakat harus sadar dengan kondisi ini, tanpa kesadaran mereka untuk mematuhi protokol kesehatan akan sulit menekan penyebaran Covid-19,” katanya.
  • Published On : 2 minggu ago on Oktober 4, 2021
  • Author By :
  • Last Updated : Oktober 4, 2021 @ 8:57 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';