KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Jalin Keakraban, Bintara OJT Ot Sus Papua Barat Dari Koramil 04/Banyuurip Makan Siang di Rumah Babinsa Pendamping

Purworejo – Babinsa Koramil 04/Banyuurip, Kodim 0708/Purworejo, Sertu Rachmat Widianto yang sekaligus pendamping dari Bintara OJT Otsus Papua Barat Serda Mohdar Alhamid dan Serda Terianus Nack melaksanakan makan siang bersama tepatnya di rumah Babinsa di Desa Candingasinan, RT 03/04, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Minggu (03/10).
Dijelaskan Babinsa Sertu Rachmat Widianto, sesuai perintah Pangdam IV/dip, Ba Otsus Papua Barat tinggal di rumah Babinsa pendamping agar mereka di ajari dengan tata krama dengan cara cara yang baik serta ciptakan rumah itu menjadi rumah kedua mereka setelah Papua, sehingga setelah mereka tugas dimanapun berada, mereka merasa memiliki keluarga di Purworejo.
Pengarahan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto ini ditujukan kepada para Babinsa pendamping Bintara OJT Otsus Papua Barat atau calon Babinsa yang nanti akan bertugas di Papua. Hal ini didasari karena konflik di Papua masih sangat tinggi salah satunya dengan adanya kelompok teroris dan Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB).
“Ini bentuk tanggung jawab moral kita terhadap upaya penyiapan Babinsa yang akan bertugas di Papua. Ini adalah program pertama dan apabila program ini berhasil maka tidak akan menutup kemungkinan supaya dilanjutkan selanjutnya,” jelas Sertu Rachmat Widianto.
Dijelaskan pula, anak anak Papua bukannya tidak bisa bekerja, namun mereka perlu sentuhan sentuhan dan hal tersebut terbukti setelah disentuh soft skillnya
“Maka dari itu, sekarang ini para Bintara OJT Otsus Papua Barat kita didik dengan wawasan kebangsaan dan keterampilan, maka kinerjanya bisa mencapai 80 persen. Saat ini hard skillnya sudah dididik oleh Rindam namun soft skillnya, kita harus membekali mereka dengan teritorial,” pungkasnya.
  • Published On : 3 minggu ago on Oktober 4, 2021
  • Author By :
  • Last Updated : Oktober 4, 2021 @ 9:03 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';