KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Dengan Duduk Bareng Babinsa Bersama Babinkamtibmas Ajak warga Tukar Informasi

Purworejo – Banyak cara yang digunakan oleh Babinsa Koramil 07 Grabag Sertu Sugito bersama Bhabinkamtibmas untuk berkomunikasi dengan warga Binaan salah satunya dengan mengajak minum the bersama ketika sedang sambangi warga. Hal ini dimaksudkan demi terciptanya kedekatan sehingga dapat terjalin kemitraan antara pihak TNI-Kepolisian dengan warga, Kamis, (07/10).

Dengan minum the dan makan bersama, bisa menjalin kedekatan serta mempererat keakraban antara Babinsa dengan warga binaan, sehingga obrolan dapat mengalir dengan santai sambil bertukan informasi.” ucapnya.

Mimun dan Kopi adalah kegiatan yang paling asik bisa dilakukan kapan saja, dimana saja dan dengan siapa saja. Meski terkesan gampang dan sederhana, ternyata kegiatan ngopi tidak asik rasanya tanpa dibarengi kegiatan lain seperti ngobrol tentang kamtibmas.

Lanjut babinsa mengatakan dengan lewat obrolan di rumah maupun warung kopi warga keakraban semakin lama dapat terjalin dan cara menyampaikan himbauan maupun pesan babinsa juga semakin enak, masyarakat yang sedang ngopi pun juga tidak merasa canggung saat ngombrol.

 

“Kepada seluruh warga untuk dapat bersama-sama termasuk dengan aparat desa untuk mengawasi lingkungannya masing-masing, apabila ada tamu yang bermalam hendaknya segera melaporkan ke ketua RT atau perangkat kelurahan termasuk apabila ada warga yang melihat orang asing dengan gerak-gerik atau tingkah laku mencurigakan

 

Babinsa jika ada warga yang tidak di kenal  hendaknya segera menghubungi bhabinkamtibmas atau babinsa untuk mencegah hal halyang tidak di inginkan.

 

“Saya selalu mengingatkan ke warga agar tetap mengedepankan dan mematuhi prosedur protokol kesehatan dengan menggunakan masker ataupun jaga jarak agar terhindar dari virus corona,”pungkasnya.

  • Published On : 3 minggu ago on Oktober 7, 2021
  • Author By :
  • Last Updated : Oktober 7, 2021 @ 8:18 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';