KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Pendampingan di Wilayah, Babinsa Koramil 04/Banyuurip Tinjau Lokasi Pengecoran Jalan Desa

Purworejo – Jalan cor adalah salah satu jenis perkerasan jalan yang mempunyai ketahanan keausan terhadap genangan air dan banjir serta tahan terhadap pelapukan cuaca.
Dalam rangka pengecoran jalan Babinsa Koramil 04/Banyuurip, Kodim 0708/Purworejo, Sertu Rachmat Widianto mengadakan pengecekan ke proyek pengecoran jalan desa bertempat di Desa Popongan, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Kamis (07/10).
Saat di lokasi, Bejo sebagai Kadus 2 desa Popongan menyampaikan, untuk wilayah Desa Popongan hampir semua jalan RT sudah dibeton.
“Cuma seiring jalannya waktu terjadi pengeroposan dan aus, sehingga perbaikan seperti ini akan dilakukan juga di beberapa tempat yang lain,” ujarnya.
Sementara itu, Babinsa Sertu Rachmat Widianto menjelaskan, bahwa dengan pengecoran jalan diharapkan bisa membawa kesejahteraan bagi warga sekitar, karena pada saat musim penghujan, jalan tetap bisa dilalui kendaraan.
“Jalan cor ini dapat digunakan pada struktur tanah yang sudah keras jadi tanpa perbaikan struktur tanahnya terlebih dahulu, sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama dalam proses pengerjaannya,” jelasnya.
  • Published On : 2 minggu ago on Oktober 7, 2021
  • Author By :
  • Last Updated : Oktober 7, 2021 @ 2:00 pm
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';