KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



BABINSA KORAMIL 09/PITURUH ISI KEGIATAN DALAM PEMBINAAN KEGIATAN PRAMUKA DI SMAN 10 PURWOREJO

Pituruh–Peran Babinsa Koramil 09/Pituruh Dalam Pembinaan Kegiatan Pramuka Di Wilayah Kec. Pituruh, Penegak Bantara adalah tingkatan syarat-syarat kecakapan umum pertama dalam satuan pramuka penegak sebelum penegak laksana. Golongan pramuka penegak yang belum menyelesaikan syarat-syarat kecakapan umum (SKU) penegak bantara belum dianggap sebagai pramuka penegak dan disebut sebagai Tamu Ambalan atau Tamu Penegak sedangkan singkatan dari BANTARA yaitu Bantuan Tenaga Rakyat.Jumat (8/10/2021)

Untuk memberikan pelatihan kepramukaan dan kesan yang mendalam bagi anggota pramuka yang akan dilantik menjadi Penegak Bantara maka SMAN 10 PURWOREJO mengadakan Pramuka bertempat di lapangan SMAN 10 PURWOREJO Kecamatan Pituruh Kabupaten Purworejo dengan melibatkan Anggota Koramil 09/Pituruh sebagai Pembina.

Dalam kegiatan pramuka tersebut sebagai pembina dari Koramil 09/Pituruh 2 orang Serma Wateman dan Sertu misbahudin peserta yang dilantik menjadi pramuka penegak bantara.

Setelah seluruh peserta melaksanakan semua kegiatan kegiatan Pramuka dilanjutkan acara pengukuhan dan pelantikan menjadi Penegak Bantara. Dengan penuh hikmad dan rasa haru yang mendalam seluruh Peserta Pramuka mengikuti jalannya prosesi upacara pelantikan. Setelah acara pelantikan selesai dilanjutkan upacara penutupan.

Drs Setyo Mulyoningsih Kepala sekolah mengucapkan banyak terimakasih atas kerjasama yang baik yang sudah terjalin selama ini antara Koramil 09/Pituruh dan SMAN 10,”tutup.

  • Published On : 3 minggu ago on Oktober 8, 2021
  • Author By :
  • Last Updated : Oktober 8, 2021 @ 1:22 pm
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';