KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Laksanakan Kewajiban Sebagai Umat Muslim, Anggota Koramil 04/Banyuurip Shalat Jum’at di Wilayah

Purworejo – Di sela-sela waktu melaksanakan kewajiban sebagai aparat kewilayahan, anggota Koramil 04/Banyuurip, Kodim 0708/Purworejo, tidak melupakan kewajibannya sebagai umat muslim yaitu menunaikan ibadah shalat Jum’at, bertempat di Masjid Al Fattah, Dusun Sentaan, Desa Sumbersari, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Jum’at (08/10).
Bati Tuud Koramil 04/Banyuurip Peltu Yosep menjelaskan, selain melaksanakan kewajiban sebagai umat muslim yaitu shalat Jum’at, sebagai anggota kewilayahan juga memanfaatkan momen tersebut sebagai sarana Komsos kepada tokoh agama dan jamaah yang lain, dengan tujuan menjalin silaturahmi kepada warga Desa Sumbersari, agar terjalin hubungan yang harmonis antara TNI dengan warga masyarakat.
“Terlepas kami sebagai prajurit, kami adalah manusia biasa yang tak terlepas dari rasa khilaf, salah dan dosa. Namun sebagai umat muslim setidaknya kita jangan pernah lupa menunaikan kewajiban kita yaitu shalat, apalagi shalat Jum’at berjamaah,” tegas Peltu Yosep.
Dikatakan lebih lanjut, shalat Jum’at merupakan kewajiban seorang umat muslim, melaksanakan shalat Jum’at, di samping sebagai ajang berkomunikasi serta mempererat tali silaturahmi kepada warga khususnya kepada tokoh agama dan jamaah, juga sebagai tempat untuk memberikan sosialisasi tentang himbauan terkait pencegahan penyebaran Covid-19, untuk mematuhi aturan protokol kesehatan tentang pelaksanaan shalat Jum’at di masjid, dan himbauan kamtibmas termasuk bertukar pikiran tentang masalah keamanan di wilayah binaan.
“Diharapkan setelah kegiatan ini, bagi masyarakat yang akan melakukan shalat Jum’at bisa menerapkan aturan-aturan yang sudah disampaikan,” pungkasnya.
  • Published On : 2 minggu ago on Oktober 8, 2021
  • Author By :
  • Last Updated : Oktober 8, 2021 @ 2:28 pm
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';