KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Jalin Tali Silaturahmi Babinsa Koramil 04/Banyuurip Melaksanakan Komsos Dengan Anggota Linmas

Purworejo – Untuk menciptakan Kamtibmas, Babinsa Koramil 04/Banyuurip, Kodim 0708/Purworejo, Serda Wayan Sutarma melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan seluruh elemen masyarakat, salah satunya dengan anggota Linmas, bertempat di kantor Desa Kliwonan, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Minggu (10/10).
Komunikasi sosial tersebut bertujuan untuk membahas situasi keamanan wilayah serta peran linmas dalam membantu masyarakat apabila terjadi bencana alam seperti banjir, puting beliung dan bencana alam lainnya.
“Sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan serta tempat untuk menjalin tali silaturrahmi sehingga akan tercipta suasana yang akrab penuh kekeluargaan adalah dengan seringnya diadakan silaturahmi atau Komsos, sehingga permasalahan yang ada dimasyarakat bisa sejak dini sebagai upaya pencegahan,” kata Babinsa Serda Wayan Sutarma.
Pada kesempatan tersebut Babinsa juga mengajak dan menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat agar lebih waspada dan mampu mengambil langkah yang tepat menangkal berbagai ancaman yang ada, demi menjaga keselamatan bangsa dan keutuhan NKRI.
“Untuk mewujudkan itu semua sebagai aparat kemananan, Linmas juga dituntut untuk bisa membimbing generasi muda agar jangan sampai terjerumus ke hal-hal yang negatif sehingga generasi muda harapan bangsa mempunyai peran dan andil yang besar dalam pembangunan desanya,” tegasnya.
Tombo, salah satu anggota Linmas mengatakan, bahwa selama ini Babinsa mempunyai andil yang besar dalam membimbing dan mengarahkan anggota linmas dalam menciptakan suasana aman dan nyaman masyarakat.
“Kita anggota linmas mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang selama ini sudah membimbing anggota Linmas dalam menjaga keamanan desa, harapan kami semoga pendampingan berupa bimbingan dan pelatihan terus ditingkatkan sehingga linmas semakin profesional,” pungkasnya.
  • Published On : 3 minggu ago on Oktober 10, 2021
  • Author By :
  • Last Updated : Oktober 10, 2021 @ 1:05 pm
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';