KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Besuk Warga Yang Sakit, Babinsa Koramil 04/Banyuurip Tunjukan Kepedulian

Purworejo – Babinsa Koramil 04/Banyuurip, Kodim 0708/Purworejo, Serda Tamat Ashar bersama Perangkat Desa menjenguk Tugio (60), salah satu warga binaanya yang sedang menderita sakit, bertempat di Desa Pakisrejo RT 01/02, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Minggu (10/10).
Serda Tamat Ashar menuturkan, kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan suatu bentuk kegiatan sosial sekaligus wujud kepedulian TNI AD khususnya satuan teritorial Koramil 04/Banyuurip.
“Saya selaku Babinsa berpesan kepada pihak keluarga untuk tetap semangat dan senantiasa tabah dalam ujian yang diberikan Allah Subhanallohu Wata’ala kepada hambanya, tetap ikhtiar dan senoga menuju jalan kesembuhan,” ucapnya.
Babinsa juga menuturkan bahwa kegiatan sosial yang dilakukan ini adalah instruksi dari komando atas kepada seluruh anggota Koramil di wilayah jajaran.
Selain dalam rangka mempererat sinergi antara TNI dan masyarakat, juga sebagai bukti bahwa TNI AD selalu ada dan dekat dengan masyarakat.
“Instruksi Danramil, kami harus terus meningkatkan kepedulian dan perhatian terhadap warga binaan, karena kami meyakini bahwa bersama rakyat TNI kuat,” jelas Babinsa.
Sementara itu, Danramil 04/Banyuurip, Kapten Czi Hadiyanto menyampaikan, setiap Babinsa harus benar-benar peka terhadap kondisi warga di wilayahnya.
”Mudah-mudahan dengan komunikasi yang semakin baik antara Babinsa dengan warga di wilayah, akan terwujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang lebih kuat,” kata Danramil.
Selanjutnya, Tugio menyampaikan rasa harunya mendapat perhatian dari anggota TNI yang menjenguk dirinya.
“Dikunjungi dan dimotivasi oleh bapak Babinsa di tengah kesibukan mereka sebagai prajurit adalah suatu hal yang sangat berharga bagi masyarakat kecil seperti saya. Terima kasih atas perhatian dan kepeduliannya,” ucapnya.
  • Published On : 1 minggu ago on Oktober 11, 2021
  • Author By :
  • Last Updated : Oktober 11, 2021 @ 7:54 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';