KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Dengan Materi Wasbang Dan LDK Siswa Siswi SMP N 7 Purworejo Memiliki Jiwa Nasionalis

Grabag – Dalam rangka mendukung Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) di SMP N , 7 Purworejo Babinsa Koramil 07 Grabag Serma Abdul Syukur memberikan pembekalan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa/siswi SMP N 7 Purworejo Kamis (28/10)

Kegiatan pembekalan kepada siswa siswi sekolah diwilayah binaan merupakan bagian dari konsep pembinaan teritorial (Binter) guna membekali dan melatih para pelajar agar memiliki karakter disiplin dan   jiwa nasionalisme sejak dini.

Serma abdul Syukur mengatakan wawasan kebangsaan adalah cara pandang bangsa Indonesia mengenai diri dan lngkungannya dalam kehiduan sehari hari bermasyarakat dan bernegara yang di atur dalam satu kesatuan.

“Dengan di sampaikannya wawasan kebangsaan di harapkan para siswa siswi bisa mengerti serta menghargai baik adat dan istiadat yang ada dilingkungan tempat tinggal masing masing.”tutur.

Lanjut babinsa  menegaskan kegiatan LDKS di Sekolah- sekolah dalam ha ini SMP N 7 Purworejo ini, telah mempercayakan pembekalan dari anggota koramil  yakni berupa materi wawasan kebangsaan (wasbang) dan PBB (Peraturan Baris Berbaris).

“Dengan adanya kegiatan LDKS para siswa siswi yang baru masuk bisa memiliki jiwa nasionalisme cinta tanah serta kedisiplinan

Babinsa sebagai wadah untuk pembentukan karakter, siswa akan diberi nutrisi dengan materi yang menunjang kecintaan terhadap bangsa dan negara serta nilai kebersamaan atau jiwa korsa yang diharapkan bisa menumbuhkan nilai moral yang kian tergerus.

“Semoga dengan di berikannya materi warbang dan dasar kepemimpinan nantinya para siswa bisa menerapkan di lingkungan terpat tinggalnya.”tutup.

  • Published On : 3 bulan ago on Oktober 28, 2021
  • Author By :
  • Last Updated : Oktober 28, 2021 @ 5:29 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';