KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



POLA HIDUP SEHAT UNTUK CEGAH PANDEMI COVID-19 BABINSA BERIKAN CONTOH PADA MASYARAKAT

Purworejo__ Dalam ramgka untuk meningkatkan sinergitas dengan berbagai elemen masyarakat, Babinsa Koramil 01/PWR Sertu Giono melaksanakan giat Komunikasi Sosial (KOMSOS) dengan warga Krajan RT.01 RW.06, Kelurahan Pangenjuru Tengah, Kecamatam Purworejo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Rabu, (03/11)

Selain untuk menjalin silaturahmi dan bersinergi dengan masyarakat, Babinsa harus mampu menguasai wilayah binaannya, terkait tentang menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di lingkungannya masing-masing yang mana pada saat ini sangat di utamakan dikarenakan wabah Covid-19 masih merajalela di ngeri tercinta ini.

Sertu Giono mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari Pembinaan Teritorial (BINTER), guna menciptakan kebersamaan di masyarakat, karena memang tugas Babinsa harus berada di tengah-tengah warga binaannya untuk membantu, mengayomi dan membina semua masyarakat.

“Dengan kegiatan Komsos ini tentunya komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik. Sehingga berbagai informasi dapat terdeteksi secara dini dan cegah dini untuk menyelesaikanya,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan Komunikasi Sosial dengan warga, tampak kelihatan senang dengan adanya Babinsa di tengah-tengah masyarakat karena Babinsa selalu membantu dan mengatasi kesulitan warganya.

Ditempat terpisah Komandan Koramil 01/PWR (Kapten Inf.Daryanta)  menyampaikan, dalam setiap apel pihaknya akan mengingatkan kepada seluruh Babinsa, serangkaian tugas utamanya, yakni membina dan memelihara sikap gotong royong di masyarakat binaannya serta wajib membantu kesulitan rakyat sekelikingnya.

“Di samping menambah motivasi masyarakat, juga memantapkan kemanunggalan TNI bersama rakyat untuk menjuju masyarakat yang adil makmur dan sejahtera serta rasa aman dan nyaman dalam kehidupan sosial bermasyarakat.” tegas Kapten Daryanta

  • Published On : 3 bulan ago on November 3, 2021
  • Author By :
  • Last Updated : November 3, 2021 @ 11:31 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';