KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Sinergitas Babinsa Dan Forum Kesehatan Kelurahan Borokulon Dalam Kegiatan Vaksinasi Covid-19

Purworejo – Babinsa Koramil 04/Banyuurip, Kodim 0708/Purworejo, Sertu Parlan selalu bersinergi dengan Forum Kesehatan Kelurahan (FKK) Borokulon dalam upaya memerangi Covid-19 salah satunya dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19, Kamis (04/11).
Ketika dikonfirmasi, Lurah Borokulon Joko Triyono, SE., MM. mengatakan, bahwa FKK merupakan wadah partisipasi bagi masyarakat dalam mengembangkan pembangunan kesehatan di tingkat desa atau kelurahan untuk merencanakan, menetapkan, koordinasi dan penggerak kegiatan serta monitoring evaluasi pembangunan kesehatan di desa/kelurahan. Peran Forum Kesehatan Kelurahan (FKK) di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini sangatlah besar, yang salah satunya dalam kegiatan vaksinasi Covid-19.
“Forum Kesehatan Kelurahan (FKK) mengambil peran penting pada situasi pandemi Covid-19 dalam percepatan penanganan dan pencegahan penularannya. Seperti sekarang ini FKK melaksanakan fungsinya secara maksimal dengan memberdayakan fungsi koordinator dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19,” terang Joko Triyono Lurah Borokulon.
Sedangkan pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Parlan berharap, Forum Kesehatan Kelurahan (FKK) Borokulon terus mengambil peran berdasarkan fungsi koordinator pada masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.
“Melalui peran aktif FKK sebagai koordinator, yang salah satunya pada pelaksanaan vaksinasi, diharapkan percepatan penanganan Covid-19 dapat lebih efektif dan tepat sasaran,” harap Babinsa Sertu Parlan.
  • Published On : 3 minggu ago on November 5, 2021
  • Author By :
  • Last Updated : November 5, 2021 @ 2:43 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';