KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Babinsa Koramil 04/Banyuurip Laksanakan Komsos Bersama Warga di Wilayah Binaannya

Purworejo – Merupakan suatu kewajiban bagi seorang Babinsa untuk slalu mengetahui perkembangan situasi yang ada di wilayah binaannya, seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 04/Banyuurip, Kodim 0708/Purworejo, Serka Sukaryadi melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama Warsito, warga di wilayah binaannya di Dukuh Komplang, Desa Sokowaten, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Selasa (21/12).
Komsos merupakan salah satu metode kegiatan kewilayahan, yang sering dilaksanakan, karena melalui kegiatan komsos tersebut, Babinsa dapat lebih mengenal masyarakatnya dan mengetahui perkembangan situasi geo, demo dan konsos yang ada di wilayah binaannya, sehingga hal ini dapat menciptakan suatu kemanunggalan TNI dengan rakyat.
Dalam Komsos kali Babinsa Serka Sukaryadi menyampaikan kepada warga agar slalu menjalankan protokol kesehatan yang sudah diterapkan oleh Pemerintah, yaitu 5M dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan menggunakan sabun, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, walaupun pandemi Covid-19 sudah menurun.
“Mari kita ciptakan hidup yang sehat dan tidak lupa untuk slalu jaga kebersihan diri, baik di dalam rumah maupun di luar rumah, sehingga kita dapat membantu Pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19 ini, sehingga apa yang menjadi harapan kita semua dapat terlewati dengan baik dan membuahkan sesuatu yang baik bagi masyarakat sekalian,” ucap Babinsa.
Di akhir komsos tersebut, Warsito mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang mana sudah memberikan masukan dan arahan kepada warga Desa Sokowaten.
“Ke depan kami bersama warga masyarakat yang lain akan slalu menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan arahan dari pemerintah,” ucapnya.
  • Published On : 1 bulan ago on Desember 22, 2021
  • Author By :
  • Last Updated : Desember 22, 2021 @ 1:47 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';