KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Pererat Tali Silaturahmi Dengan Warga, Babinsa Koramil 04/Banyuurip Rutin Ke Wilayah

Purworejo ~ Peran aktif seorang Babinsa di wilayah binaan melalui Komsos perlu dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan guna mengetahui perkembangan keadaan masyarakat, lingkungan maupun situasi terkini yang terjadi di wilayah.
Hal itulah yang juga dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 04/Banyuurip, Kodim 0708/Purworejo, Serka Suyoto melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan Wiyono, warga Kelurahan Kledung Kradenan, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Selasa (21/12).
Babinsa Serka Suyoto mengungkapkan, bahwa kegiatan Komsos tersebut bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi dengan warga binaannya sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan terkini masyarakat di wilayah.
Menurutnya, dengan rutin melaksanakan Komsos, maka akan terjalin keakraban serta tercipta suasana yang nyaman di wilayah, dan jika terjadi perkembangan situasi maka dapat dilakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.
“Dengan rutin melaksanakan Komsos bersama warga, apapun yang terjadi di desa binaan tentunya seorang Babinsa akan segera dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik sehingga dapat segera diatasi ataupun dicari jalan keluarnya,” tutupnya.
  • Published On : 1 bulan ago on Desember 22, 2021
  • Author By :
  • Last Updated : Desember 22, 2021 @ 1:54 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';