KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Cegah Nyamuk Demam Berdarah Babinsa Pendampingan Penyemprotan fogging

Purworejo – Sertu Puji , anggota Koramil 07 Grabag yang sehari-hari menjadi Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Nambangan, hari  melakukan pendampingan dengan dinas kesehatan melaksanakan penyemprotan Fogging nyamuk bertempat di Desa Nambangan Kecamatan Grabag Kabupaten Purworejo. Kamis (23/12).

“ Kegiatan fogging ini menggunakan alat fogging dari Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo.Penyemprotan Fogging difokuskan di rumah warga untuk mencegah bersarangnya nyamuk di saat musing penghujan, “ungkap Babinsa.

Lebih lanjut Sertu Puji juga mengatakan, kegiatan fogging ini dengan tujuan memutus siklus penyebarannya dan memberantas nyamuk Aides Aegypti agar tidak bisa berkembang biak lebih banyak,” ujarnya.

Setelah dilaksanakan giat fogging di wilayah diharapkan  terbebas dari penyakit DBD.Apalagi sekarang memasuki musim penghujan Masyarakat diharapkan selalu menjaga kebersihan lingkungan agar tidak memberi kesempatan bagi nyamuk untuk bersarang dan berkembang biak, dengan cara 3 M (Menguras, Menutup dan Mengubur),” tegasnya.

  • Published On : 1 bulan ago on Desember 23, 2021
  • Author By :
  • Last Updated : Desember 23, 2021 @ 8:43 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';