KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Dengan Cara Mengecek Data Secara Langsung Serma Khambali Bisa Mengetahui Warga Yang Belum Vaksin

 

Grabag – Berbagai upaya terus di lakukan oleh babinsa untuk mempererat hubungan tali kasih dan silaturahmi antara babinsa dengan warga yang menjadi binaan. Jum’at (24/12)

Babinsa selalu  turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Sekdes dan Kaur Pemerintahan berkoordinasi tentang data-data terbaru  penduduk Desa diantaranya adalah Sekdes dan perangkat yang lain.

Pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimilikni oleh seorang Babinsa. dengan adanya Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

“Dengan adanya Komunikasi sosial seorang babinsa dapat mengetahui segala permasalahan yang ada di wilayah desanya.

Serma Khambali mengatakan dengan adanya permasalahan yang timbul di wilayah  mendorong seorang  Babinsa harus selalu turun terjun ke wilayah untuk melaskanakan komsos dan anjangsana kerumah rumah warga.

“Dalam ini melaksanakan Komsos di wilayah binaannya dengan cara kerumah rumah dengan memberi arahan terhadap warga binaan untuk selalu mematuhi Prokes dalam setiap aktifitas kegiatan, sebagai bentuk upaya penanggulangan penyebaran Covid-19.

Sementara itu Kepada Desa Mardiyanto mengatakan saya sangat mengapresiasi segala apa yang dilakukan babinsa yang selalu hadir untuk memberikan edukasi kepada warga terkait pentingnya protokol kesehatan

“Semoga dengan aktifnya babinsa bisa menyadarkan warga yang belum mau memakai masker jika kelauar rumah.”tutup.

  • Published On : 1 bulan ago on Desember 24, 2021
  • Author By :
  • Last Updated : Desember 24, 2021 @ 6:42 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';