KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Babinsa Koramil 04/Banyuurip Tak Segan gandeng Lansia, Bantu Percepat Dapatkan Vaksinasi Covid-19

Purworejo – Kemanunggalan TNI dengan rakyat sudah tidak bisa diragukan lagi, wujud nyata yang dilakukan TNI melalui Babinsa yaitu dalam berbagai kegiatan di masa Pandemi Covid-19. Selain memberikan himbauan serta sosialisasi tentang Protokol kesehatan, juga melaksanakan pendampingan dalam kegiatan vaksinasi covid-19.
Seperti yang dilaksanakan oleh anggota Koramil 04/Banyuurip, Kodim 0708/Purworejo, Serda Yusup membantu memapah warga lansia saat melaksanakan vaksinasi Covid-19 bertempat di Kelurahan Borokulon, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Selasa (28/12/2021).
Kegiatan vaksinasi tersebut, diikuti oleh masyarakat Kelurahan Borokulon, termasuk bagi para lansia. Serda Yusup salah satu anggota Babinsa terlihat begitu sigap saat melihat lansia yang kesulitan berjalan.
Tanpa berpikir panjang, dirinya pun langsung menggandeng lansia tersebut ke arah pulang karena telah selesai melaksanakan vaksinasi covid 19.
Dirinya mengungkapkan, lansia tersebut sebenarnya diantar dengan motor oleh keluarganya karena terlihat kesulitan berjalan maka dirinya secara spontanitas menggandeng nenek-nenek tersebut untuk kembali ke rumahnya.
“Kita bantu nenek tersebut, dari awal hingga selesai dan alhamdulillah dari tenaga kesehatan juga memprioritaskan, sehingga bisa cepat mendapatkan vaksinasi dan tidak menunggu lama,” ucapnya.
Serda Yusup menambahkan, kehadirannya dalam kegiatan vaksinasi selain membantu tenaga kesehatan dalam kelancaran dan ketertiban, juga memastikan penerapan protokol kesehatan.
“Kita bersama unsur terkait membantu tenaga kesehatan untuk kelancaran dan ketertiban kegiatan serta memastikan penerapan protokol kesehatan,” tutupnya.
  • Published On : 4 minggu ago on Desember 29, 2021
  • Author By :
  • Last Updated : Desember 29, 2021 @ 5:03 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';