KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Babinsa Koramil 07 Grabag Komsos Sebagai Sarana Silaturahmi Dengan Perangkat Desa

Grabag Guna mempererat tali silaturahmi serta kerja sama yang baik, Babinsa Desa DuduKulon Koramil 07 Grabag Kodim 0708 Purworejo Sertu Sugito melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Perangkat desa Dudukulon Kecamatan Grabag Kabupaten Purworejo. Rabu. (29/12).

Hal yang dilakukan secara rutin serta berkesinambungan ini dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya sinergitas dan komunikasi dua arah.

Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa, dengan pemerintah Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Karang Taruna serta seluruh Komponen Masyarakat yang ada di wilayah Desa Binaannya, Sertu Sugito secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh-tokoh tersebut.

Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan Wilayah Binaan karena dengan cara tersebut mampu mempererat hubungan antara TNI dengan Rakyat.

“Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Desa Binaannya, maka Babinsa bisa tahu permasalahan di lapangan, sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan,” ungkapnya.

Selain itu Babinsa juga menyampaikan pesan pesan maupun himbauan tentang sosialisasi pengertian dan disiplin Protokol Kesehatan di masa Pandemi Covid 19, diantaranya selalu memakai masker apabila keluar rumah selalu rajin mencuci tangan usai melakukan kegiatan, jaga jarak dalam melakukan komunikasi dengan orang lain dan hindari kerumunan banyak orang, terangnya.

“Kami Babinsa bekerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat untuk saling tukar segala bentuk informasi apabila ada permasalahan kamtibmas yang timbul di masyarakat khususnya pendisiplinan Protokol Kesehatan mencegah penyebaran Covid 19 diwilayah binaan” , terangnya.

  • Published On : 4 minggu ago on Desember 29, 2021
  • Author By :
  • Last Updated : Desember 29, 2021 @ 10:06 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';