KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Babinsa Dan Babinkamtibmas Membantu Warga Binaan Yang Akan Melaksanakan Cek Kesehatan Di Puskesmas Grabag

Purworejo – Peduli Kesehatan Warga, Babinsa Koramil 07 Grabag bersama Bhabinkamtibmas Polsek Grabag membantu lansia yang akan melakukan pemeriksaan kesehatan di Puskesmas Grabag. Kamis. (30/12)

Kegiatan yang diikuti sekitar 70 orang lansia juga disampaikan oleh petugas dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan seperti menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir sebelum dilakukan pemeriksaan kesehatan.

Disela sela kegiatannya, Babinsa di wilayah mengatakan bahwa kegiatannya tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap warga masyarakat di desa binaan.

Selain itu, lebih lanjut dikatakan bahwa pendampingan tersebut, juga merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap masyarakat khususnya bagi warga lansia. “Sehingga, akan memudahkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan yang cepat dan mudah dijangkau,” tambahnya.

Sementara itu,petugas kesehatan mengatakan bahwa kegiatan tersebut, secara rutin dilaksanakan setiap bulan mulai dari pemeriksaan berat badan, tekanan darah, suhu, pemberian PMT dan penyuluhan kesehatan yang diawali dengan senam lansia”, terangnya.

“Dalam kegiatan Posyandu Lansia di tengah Pandemi Covid-19 hanya untuk Lansia sehat sehingga untuk pengobatan tidak ada,” imbuhnya.

  • Published On : 4 minggu ago on Desember 30, 2021
  • Author By :
  • Last Updated : Desember 30, 2021 @ 10:21 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';