KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Ciptakan Kamtibmas Yang Kondusif, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Silaturahmi Dengan Warga

Purworejo – Sebagai garda terdepan dalam membina keamanan dan ketertiban masyarakat sudah seharusnya Babinsa dan Bhabinkamtibmas terus melakukan pendekatan terhadap warga binaan, pasalnya masyarakat memiliki peran penting guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.
Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 04/Banyuurip, Kodim 0708/Purworejo Sertu Hartono dan Bhabinkamtibmas Polsek Banyuurip Aiptu Sulistyo melaksanakan silaturahmi dengan warga di Desa Banyuurip, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Minggu (09/01).
“Kegiatan silaturahmi ini rutin dilaksanakan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dan juga memberikan pesan-pesan kamtibmas,” ungkap Babinsa Sertu Hartono.
Bhabinkamtibmas juga menambahkan selain silaturahmi kegiatan ini juga menghimbau agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak kejahatan, serta menjaga keutuhan NKRI yang berdasarkan pancasila  sehingga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.
“Apabila warga masyarakat sudah peduli terhadap lingkungannya masing-masing, maka situasi kamtibmas yang aman dan kondusif mudah terwujud,” tegasnya.
Terpisah, Danramil 04/Banyuurip Kapten CZI Hadiyanto mengatakan, melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat terjalin sinergitas kemitraan antara pihak Babinsa dan Bhabinkamtibmas dengan warga masyarakat di wilayah binaannya.
“Sehingga warga masyarakat dapat membantu tugas Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam menjaga kondusifitas kamtibmas,” tutupnya.
  • Published On : 2 minggu ago on Januari 10, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : Januari 10, 2022 @ 12:27 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';