KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Babinsa Koramil 03 Kaligesing Bersama Forum Jogja Rembuk Bangun Rumah RTLH Di Desa Jatirejo

Purworejo – Kodim 0708 Purworejo bersama komunitas forum Jogja rembug (FKJR) korwil Kulon Progo dan bersinergi dengan pemerintah desa membangun rumah Rusmiyati (60) warga Dusun Sigayang Desa Jatirejo Kecamatan Kaligesing Kabupaten Purworejo. Senin (10/1).
Rusmiyati menempati rumah tidak layak huni ini selama puluhan Tahun bersama anaknya yang mengalami keterbatasan mental sejak lahir.Kondisi ini di tambah dengan dirinya yang sekarang sudah tidak bekerja Karena usianya yang sudah lanjut.
Komandan Kodim 0708 Purworejo melalui Danramil 03 Kaligesing Kapten Infanteri Noor Cholik menyampaikan kegiatan yang di lakukan antara TNI,pemerintah desa dan komunitas ini sebagai wujud keprihatinan serta kepedulian terhadap kondisi rumah Rusmiyati yang tidak layak di tempati bersama anaknya yang berkebutuhan kusus.
“Keadaan Rumah ini sebelum di bongkar dindingnya masih terbuat dari anyaman bambu,apabila musim penghujan atap mengalami kebocoran dan lokasinya rawan terkena longsor karena letaknya di bawah tebing,”ungkapnya.
Lebih lanjut Danramil menjelaskan dalam pelaksanaanya pembuatan rumah milik Rusmiyati ini berukuran 5 x 8 dengan target selesai pengerjaan hingga pemasangan atap selama 2 minggu kedepan yang memasimalkan tenaga personil dari TNI ,warga dan relawan.
“ Semoga dengan bantuan bedah rumah yang di berikan ini, akan bermanfaat untuk keluarga sehingga Rusmiyati dan anaknya akan menempati tempat yang layak seperti warga yang lainnya,”terangnya.
Sementara itu Rusmiyati mengucapkan terima kasih kepada TNI,pemerintah desa dan KFJR serta donatur yang telah memberikan bantuan bedah rumah kepada dirinya sehingga rumah ini nanti sangat bermanfaat bagi diri dan keluarganya.
“Saya tidak bisa membalas apa apa,hanya doa yang kami panjatkan semoga bantuan ini akan menjadi berkah bagi para pemberinya dan mendapat balasan dari Allah S.W.T.,”pungasnya.
  • Published On : 2 minggu ago on Januari 12, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : Januari 12, 2022 @ 2:38 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';