KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Dalam Pendampingan Vaksinasi Kepada Anak-anak, Babinsa Juga Bertugas Membujuk Siswa Yang Takut Divaksin

Purworejo — Suasana di SD IT Salsabila Kelurahan Borokulon, dipenuhi puluhan siswa yang antre menunggu giliran mendapatkan vaksin Covid-19.
Ada yang semangat dan antusias menunggu giliran serta tidak menunjukan rasa takut akan divaksin. Namun ada juga yang terlihat gelisah menunggu giliran karena takut disuntik.
Untuk mengatasi hal tersebut, Babinsa Koramil 04/Banyuurip, Kodim 0708/Purworejo, Sertu Parlan membujuk dan menenangkan siswa yang takut divaksin di SD IT Salsabila, Kelurahan Borokulon, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Sabtu (08/01/2022).
Dikatakan Babinsa Sertu Parlan, jika banyak siswa yang hendak disuntik mendadak takut dan tidak mau. Padahal, saat menjalani pemeriksaan awal sebelum disuntik terlihat semangat.
“Anak-anak yang ketakutan ada yang meronta dan menangis tidak mau disuntik. Meski sudah dirayu dan dibujuk orangtuanya dan guru pendamping ada yang tetap histeris tidak mau,” ucap Babinsa Sertu Parlan.
Namun bagi Babinsa Sertu Parlan yang bertugas mengamankan dan monitoring pelaksanaan vaksin anak, harus bekerja ekstra merayu dan membujuk agar siswa yang ketakutan disuntik bersedia menjalani vaksinasi.
“Kita memang harus sabar, jangankan anak-anak, kita yang dewasa juga banyak yang takut dan phobia dengan jarum suntik,” seloroh Babinsa sambil ketawa.
  • Published On : 2 minggu ago on Januari 12, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : Januari 12, 2022 @ 3:12 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';