KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Forkompimcam Banyuurip Tinjau Vaksinasi Anak Usia 6 Sampai 11 Tahun di SDN Kenteng

Purworejo – Forkompimcam Banyuurip (Camat Triwahyuni Wulansari, AP., MAP., Danramil diwakili Babinsa Sertu Riyanto, Kapolsek AKP Beny Murtopo, SH) meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada anak usia 6 sampai 11 tahun di SDN Kenteng, Kelurahan Kledung Kradenan, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Jum’at (07/01/2022).
Vaksinasi anak tersebut dilakukan oleh tenaga vaksinator dari UPT Puskesmas Banyuurip.
Dalam kegiatan pemantauan tersebut, Camat Banyuurip Triwahyuni Wulansari, AP., MAP. yang didampingi Kapolsek AKP Beny Murtopo, SH. dan Babinsa Sertu Riyanto, memberikan pengarahan dan himbauan tentang pentingnya vaksinasi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Kecamatan Banyuurip.
Ditemui di lokasi kegiatan, Camat Triwahyuni Wulansari mengatakan, vaksinasi anak ini diperuntukkan kepada anak-anak usia antara 6 sampai 11 tahun di seluruh Sekolah Dasar di wilayah Kecamatan Banyuurip.
“Hari ini kita melaksanakan vaksinasi anak di SDN Kenteng dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac,” jelas Camat Banyuurip Triwahyuni Wulansari.
Pada kesempatan yang sama, Kepala UPT Puskesmas Banyuurip dr Halawiyah yang memimpin kegiatan vaksinasi menjelaskan, bahasanya vaksinasi anak sama seperti halnya vaksinasi dewasa.
“Sebelum vaksinasi anak dilaksanakan, petugas vaksinator melakukan proses registrasi, kemudian cek tensi, skrining, cek suhu badan serta menanyakan keluhan sebelum melaksanakan vaksinasi. Dan setelah divaksin peserta dipersilahkan istirahat selama 15 menit untuk observasi,” jelasnya.
Danramil 04/Banyuurip Kapten CZI Hadiyanto melalui Babinsa Sertu Riyanto menyebutkan, dalam pelaksanaan vaksinasi anak tersebut pihaknya tetap menekankan pentingnya protokol kesehatan dengan menerapkan 3M guna pencegahan penyebaran Covid-19.
“Selama pelaksanaan kegiatan kerawanan diantisipasi dengan pengamanan dan pengawalan dari Koramil dan Polsek Banyuurip,” terang Babinsa Sertu Riyanto.
  • Published On : 2 minggu ago on Januari 12, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : Januari 12, 2022 @ 3:06 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';